Sunday 4 October 2009

RAN - Friday

Oleh Tubagus Ahmad D.P.

Setelah sukses dengan album pertamanya," Ran for your life", trio RAN kembali dengan album teranyarnya, "Friday". Masih dengan ciri khasnya, RAN memadukan unsur Pop, R&B, Disco, Jazz dan sedikit unsur rock.

Album ini berisi 10 lagu. Dua lagu diantaranya dinyanyikan bersama vokalis cewe (featuring-red). Yaitu pada lagu "Tunjukkanlah Rasa Cintamu" bersama penyanyi malaysia bernama Sheila dan pada lagu "Budak Cinta" bersama Dewi Sandra.

Beberapa lagu yang menurut saya cukup bagus dan "segar" untuk disimak antara lain, T.G.I Friday, Ratu Lebah,dan P.S.K, Karena kusuka dirimu Pada T.G.I Friday, menurut saya aransemennya cukup matang. Memadukan unsur beat disco, Fusion, R&B. Penggarapan soundnya cukup maksimal sehingga lagu ini terdengar sangat "nendang" dan "segar".

Pada lagu Ratu Lebah, menurut saya aransemennya sederhana, tetapi melodi lagu dan liriknya mudah dicerna (easy listening) dan cathcy. Tentu saja lagu ini menjadi hits di radio-radio.

Ritem gitar si Asta, suara Nino yang halus, dan suara cempreng dan keahlian nge-rap Rai serta kematangan pengaransemennya menjadikan lagu-lagu Ran enak didengar, dinyanyikan bersama, joget, hingga menghilangkan stress.

(sekali-kali ngebahas band major label ^^)

4 comments:

Trihandoyo said...

Wii, TB emang Ranners! Mantap deh! :) Di kasih label "review" Be.

RIMITED said...

hey hey!! saya juga ranner!! GW BELI LOH BE CDNYAAA!!!
oke kaaan...?! hahahahahaa..
TGI Friday is super uber cool! aransemennya itu loh..complex..tapi seruuuu...
track terakhir juga baguss.. =)

Anonymous said...

Hehehehe,saya ranner meskipun jarang lari dan menjadi penghubung seksi acara :D.(gak ngerti kan?)....Abis lagu untuk sekelas "boyband" tuh keren bgt kalo menurut gw. hahah

Anonymous said...

Katanya T.G.I Friday (bukan TGA bookstore) tuh lagu yang bercerita tentang masa sma si ran itu. Kalo hari jumat,temen2nya pada Dugem,si mereka bertiga,malah ke rumah siapa,ngulik lagu dll.

Post a Comment