Wednesday 5 May 2010

Ganesha Music Event 2010






Tanggal 17 April 2010, unit apresiasi musik ITB atau lebih dikenal apres! Mengadakan acara besar tahunan, Ganesha Music Event ( GME)bertajuk Gelora Apresiasi. Acara ini diadakan di Lapangan basket Campus Center ITB. Acara yang diketuai oleh Agora Akbar (IF 07) dibawah divisi Big Event badan pengurus apres ini merupakan GME yang 5 sejak apres! didirikan. Acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat untuk berkarya dan bermusik pada masyarakat khususnya anggota apres!. Sebelum acara utama GME :Gelora apresiasi, diadakan Pre-Event GME :show your talent pada tanggal 13 Maret 2010 di selasar Labtek Biru ITB. Acara ini merupakan ajang kompetisi band-band apres! Untuk tampil di acara utama GME pada tanggal 17 April 2010 dan menghasilkan 3 band yang lolos yaitu Fruit and Salads, Pretty Blue dan Mathemusic.

Acara utama GME: Gelora Apresiasi dibuka jam 19.00 oleh MC dan kemudian penampil pertama, STOMPRESS feat Human Beat Box menampilkan musik yang menggunakan barang-barang bekas seperti panci, ember, botol,dll yang berpaduan dengan “acapella” dari Human beat Box. Penampilan ini cukup unik sehingga mendapat sambutan meriah dari penonton. Kemudian,sebelum penampil kedua, ada solo bass dari Azmi (Apres! SBM 08) sebagai transisi .

Penampil kedua adalah Mathemusic yang beraliran Rock Funk. Band yang beranggotakan Roni ( Vokal), Dipta (Gitar), Rama (gitar), Lukman (Bass), dan Juno( drum) memainkan lagu-lagu yang cukup energik dengan nuansa rock melalui distorsi dari gitaris, efek-efek yang unik dari sang basiss dan Vokal Roni yang tinggi serta irama upbeat dari sang drummer. Di beberapa lagu,Band ini menjadikan ajang untuk pamer skill dengan duo lead Gitar oleh Dipta dan Rama serta Solo bass dari Lukman.

Kemudian, solo Saxophone oleh Fero (Arsi 06) menjadi transisi ke Penampil ke 3, yaitu Fruit and Salads. Band yang beranggotakan Devi (vokal), Lutfan (Lead Guitar), Piji (Rhytem Guitar), Della (Bass), dan Adit (Perkusi ) membawakan lagu-lagu bernuansa pop jazz akustik seperti “Show me The Way” yang menjadi hits, “Indonesiaku tersenyum” dll. Di pertengahan mereka membawakan lagu artis terkenal seperti“Spain” yang dipopulerkan All Jarreu dan Chick Correa dengan aransemen mereka . Permainan solo gitar yang sangat rapih oleh Lutfan pada lagu ini membuat kagum para penonton. Kemudian dilanjutkan oleh lagu “Gee” yang dipopulerkan Band Girl Korea So Nyeuh Si Dae (SNSD) membuat penonton bersorak.

Solo gitar yang energik oleh Zul (Apres! 09) dijadikan transisi ke Penampil ke 4 yaitu peraih Best Perfomance pada Pre Event GME, Pretty Blue. Band dengan nuansa pop Rock ini beranggotakan Fadly (Vokal dan Gitar), Gilang (Gitar), Martinus (Bass) dan Danny (Drum). Band ini membawakan lagu ciptaannya yang berlirik cukup unik. Seperti “Shabrina “ berkisah kecengan salah satu personel band tersebut, atau “Manusia Tabah” lagu yang bercerita tentang kisah perjuangan anak ITB dll.

Cil (apres 08) memainkan solo keyboardnya sebelum band alumni Apres! Yaitu Baby Eats Cracker(BEC). Band beraliran pop yang pernah tampil pada GME tahun 2009 “Harmoni Apresiasi” ini kembali memainkan lagu-lagu ciptaan mereka antara lain “Kissh Kissh”, “Aloha Opa” yang bercerita tentang dosen favorit dari sang vokalis Yayi dll. Penampilan yang cukup maksimal diperlihatkan oleh para personel band tersebut yaitu, Yayi sang vokalis bersuara unik, Petikan gitar dari Rangga dan Ken, betotan Bass oleh Pierre dan gebukan drum yang energik dari Aryo.

Acara ini diakhiri oleh penampilan dari band bintang tamu asal Jakarta, Monkey To Millionaire. Band yang lagunya sempat masuk ke album kompilasi L.A. Light Indiefest ini memainkan lagu-lagu andalan mereka yang beraliran Rock yang membuat suasana penonton “panas”. Penonton pun ikut menyanyikan lagu-lagu sang band dengan hafal dan berjingkrak-jingkrakan mewarnai penampilan yang energik pada malam itu dan diakhiri dengan tepukan tangan para penonton.

3 comments:

Reza Rahman M said...

yang nulis siapa nih? hohoho...

Anonymous said...

ini tebe,gw yang nulis nih hehe.ada apa?ada yang perlu direvisi??

Anonymous said...

"event nya "LUAR BIASA" unik & sangat langka

ulasan2 nya "mantap" sob ^_^

salam knl

Post a Comment