Tuesday, 20 May 2014

Pesta Apresiasi: Musik Tanpa Batas


Jadiii big event kali ini diadain tanggal 26 April 2014 di Postweg Bar & Lounge di hotel Grand Preanger, Bandung. Big event tahun ini beda sama tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya GME, sekarang berubah jadi acara internal Apres! aja, namanya Pesta Apresiasi: Musik Tanpa Batas.
Acara ini ngundang alumni-alumni, angkatan paling tua kalo ngga salah angkatan '60-an. Walaupun udah lama banget nggak ke Apres! tapi angkatan-angkatan itu masih peduli banget sama Apres! emang yah kalo udah berbasis kekeluargaan itu keren deh. (?)
Perform 2013 bersama Cimeng berhelm Daft Punk
Pesta Apresiasi dimulai jam 4, ada sambutan dari ketua Apres! yang sekarang yaitu Weldy. Abis itu, penampilan pertama, perform dari angkatan 2013 yang nampilin lagu angkatan 2013 (liriknya agak diubah) dan get lucky. Disini cimeng sama ginanjarnya ganteng banget loh hahaha.

Beres perform 2013, dilanjutin sama Red Carpet. Beres Red Carpet, ada talkshow yang diisi Pak Tommy, Pak Fourier dan Pak Tino.Abis gitu, break Adzan Maghrib, dilanjutin Hashtag dan Fruit ‘N Salad yang nampil di panggung. Terus talkshow lagi deh, pembicaranya masih sama juga hehehe.
Talkshow bersama Om-Om Apres! terdahulu
Nah ini, beres talkshow nih udah malem sekitar jam 8, ada Jwalker Trio Apres! ’90. Pas ini seru banget. Tante Imel asik banget, main keyboard sambil nyanyinya jago, ngajak-ngajak orang lain buat main bareng pula hahaha. Yang ikutan main itu si Adya, Raihan dan yang bikin kaget Ginanjar dengan shuling shaktinya (?). Trio Apres! ini kayaknya main lebih dari rundown yang udah dibikin deh, tapi mantap lah hahaha.
Setelah trio Apres! ’90, harusnya yang main itu Musicology, tapi akhirnya diganti yang main jadi Lima Dimensi (band ‘80an juga).
Band terakhir yang tampil itu kolaborasi lintas angkatan. Katanya mereka latihan sampe ke Jakarta loh~ hahaha. Kolaborasi ini nampilin lagu jump dan closer to the edge. Seru lah sampe bikin penontonnya moshing-moshingan. Abis itu, ada jamming session sebagai penutup acara ini~ eh ngga deng masih ada foto-foto hahaha.
Ada galeri foto, ada juga stand kompilasi
Selain panggung utama, di Pesta Apresiasi ini juga ada pameran karya dan dokumentasi Apres! dari awal terekam hingga sekarang. Yang unik dari pameran karya ini adalah, pengunjung bisa dengerin langsung karya-karya yang dipajang di stand kompilasi loh! Wiiihhh asik ga tuh? Jadi beneran nampilin karya berupa musik, dan bukan hanya sekedar deskripsi literal. Asik banget emang. Ini baru namanya unit musik! Hehe :D
Pengunjung bisa dengerin langsung karyanya
Galeri foto



Yah begitulah Pesta Apresiasi! ini. Sampe malem sih, capek sih, tapi seru banget juga iya hahaha. Respon dari alumni juga positif semua sepertinya. Semoga tahun-tahun ke depan bisa ngadain acara sebagus ini, atau semoga bisa lebih :3

0 comments:

Post a Comment